Beginilah Kegiatan Study Tour Angkatan Pertama SMA GNBS

Study tour ialah satu metode pembelajaran dan sebagaimana metode pembelajaran umumnya harus ada strategi, cara pembelajaran serta evaluasi demi tercapainya kompetensi yang diharapkan akan didapatkan siswa setelah melalui prosesnya. Tapi adakah kesemua hal itu dalam prakteknya sekarang?

Tentu saja semuanya harus dalam pantauan dan arahan pihak sekolah dan guru yang ada. Jangan sampai yang terjadi hanyalah bersenang-senang, sibuk berbelanja, foto-foto atau malah sekedar hura-hura.

Seperti yang telah dilaksanakan oleh angkatan pertama SMA Genrus Nusantara Boarding School, atau yang dikenal dengan MONOCHROME, pada tanggal 25 September lalu, mereka telah melaksanakan kegiatan study tour di Pulau Seribu (Jakarta) dan Bandung.

Berbagai rangkaian kegiatan telah dilakukan mulai dari menyebrang ke Pulau Seribu, snorkeling, naik banana boat, menikmati sunset dan sunrise, hingga barbeque di tepi pantai.

Tak berhenti sampai disitu, pada hari kedua, MONOCHROME melanjutkan perjalanannya menuju Bandung dan langsung singgah di vila. Seolah tak memiliki rasa lelah, bukannya istirahat banyak dari mereka justru berkaraoke dan bercanda bersama.

Diantara beberapa tempat yang dikunjungi, salah satunya adalah Gunung Tangkuban Perahu, Floating Market, dan Cikole. Gunung Tangkuban Parahu adalah salah satu gunung yang terletak di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Sekitar 20 km ke arah utara Kota Bandung, dengan rimbun pohon pinus dan hamparan kebun teh di sekitarnya.

Destinasi pertama yaitu Gunung Tangkuban Perahu. Setibanya di lokasi, MONOCHROME mulai berpencar untuk mencari spot foto yang indah. Dilanjutkan menuju Floating Market dan diakhiri dengan makan malam di Cikole.

Setelah makan malam, MONOCHROME sudah diharuskan kembali ke GNBS. Dengan perjalan selama kurang lebih 8 jam, MONOCHROME tiba di GNBS dengan selamat dan membawa penat.

Karya : Ivena XI IPA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *